loading...

Tips Memilih Kosmetik

Katalog promo Oriflame April 2016.

Sekarang ini banyak sekali produk kosmetik yang ditawarkan oleh beragam orang mulai dari sales door to door atau sales yang datang ke rumah sampai dengan system MLM atau multi level marketing yang sedang trend.

Mereka menawarkan produk kosmetik dengan berbagai merk dan harga yang menggiurkan karena banyak promo menarik. Produk yang ditawarkan mulai dari merk terkenal dengan harga mahal sampai dengan produk produk oplosan atau merk abal-abal dengan harga murah di luar akal sehat.

Kondisi demikian itu menuntut konsumen untuk cerdas memilih produk kosmetik yang tepat agar tidak menyesal setelah membeli.

Bahaya menghadang akibat salah membeli produk kosmetik atau karena tergiur dengan harga yang murah. Bahaya itu diantaranya seperti wajah menjadi gatal setelah pemakaian, terasa panas setelah dipakai sampai wajah memerah setiap kali penggunaan.

Nah, oleh karena itu, jangan sia-siakan uang dan waktu dengan membeli produk kosmetik yang dapat membahayakan kulit.  Pilihlah kosmetik yang aman untuk kulit.

Tips berikut ini semoga membantu Anda untuk memilih kosmetik yang aman untuk kulit, terutama aman untuk kulit wajah.

Pilih kosmetik yang telah terdaftar di Badan POM

Kosmetik yang telah terdaftar di Badan POM lebih aman dipilih karena tentunya telah  melewati serangkaian pengujian. Selain itu juga, perhatikan tanggal  kadaluwarsa.

Pilih kosmetik dengan bahan alami
Pertama-tama, perhatikan label produk kosmetik yang ditawarkan. Jangan tertipu dengan trik pemasaran yang mengatakan “produk ini menggunakan bahan alami”, padahal sebenarnya tidak. Oleh karena itu, diperlukan pengetahuan mengetahui bahan-bahan dasar kosmetik alami. Produk herbal biasanya pada komposisi akan mencantukan bahan-bahan dengan nama latin tumbuhan yang dipakai.

Kosmetik yang dibuat dari bahan alami resiko efek samping atau tidak cocok dengan kulit tidak besar dan jauh lebih aman dari pada membeli produk kosmetik berbahan kimia yang tidak jelas.

Sesuaikan jenis kosmetik dengan tipe kulit
Pilihlah kosmetik yang sesuai dengan tipe kulit. Misalnya untuk kulit cenderung kering, pilihlah kosmetik jenis cream atau pilih kosmetik jenis lotion atau gel untuk kulit cenderung berminyak.

Perhatikan kandungan atau komposisi bahan kosmetik pada label kemasan
Pastikan kosmetik yang akan dibeli mencantumkan komposisinya. Tidak sedikit produk kosmetik memiliki kandungan bahan kimia berbahaya seperti mercury, phthalate, triclosan atau asam sulfat.

Jika ada kosmetik yang tidak mencantumkan komposisinya, maka bisa dipastikan produk illegal atau tidak dikelola dengan profesional. Hindari membeli produk yang tidak jelas asal-usulnya.

Hindari kosmetik yang menggunakan pewangi
Pewangi buatan atau fragrance, pada umumnya mengandung zat kimia yag berbahaya yang apabila terkena kulit tubuh karena mudah meresap ke pori-pori lalu masuk ke aliran darah.

Dan yang terakhir, hindari kosmetik yang memberikan janji instant.

Semoga tips memilih kosmetik yang aman bagi kesehatan ini dapat membantu Anda dalam memilih kosmetik yang akan dibeli.

Tips Memilih Kosmetik Tips Memilih Kosmetik Reviewed by Ghost Ships on 3:55:00 PM Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.